Tanggapan Angbeen Rishi soal Adly Fairuz yang Dituding Lakukan KDRT, kumparan – #kumparanAdalahJawaban

0
7

Adly Fairuz dan Angbeen Rishi. Foto: Instagram/@adlyfayruz

Adly Fairuz melaporkan ibu mertuanya, Yulia Irawati, ke polisi. Adly membuat laporan karena ia tidak terima disebut pernah berlaku kasar terhadap istrinya, Angbeen Rishi, yang merupakan anak kandung Yulia.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan laporan tersebut dimasukkan oleh kuasa hukum Adly Fairuz. Menurut Yusri, Adly melaporkan Yulia tentang pencemaran nama baik.

“Dilaporkan ke Polda Metro Jaya pada Desember 2019,” kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (3/5).

Adly Fairuz dan Angbeen Rishi. Foto: Instagram @angbeenrishi

Yusri mengatakan pihak kepolisian sudah melakukan klarifikasi terhadap Adly dan istrinya, Angbeen Rishi. Polisi juga telah meminta klarifikasi dari Yulia sebagai terlapor. “Ada beberapa saksi lain sudah kita klarifikasi,” tuturnya.

Yulia, kata Yusri, mendapat informasi dari Angbeen bahwa ia kerap menerima kekerasan dari Adly. “Sering ada kekerasan dalam rumah tangga,” ucapnya.

Namun, Yusri mengatakan, keterangan berbeda disampaikan oleh Angbeen saat diklarifikasi oleh pihak kepolisian. “Tidak pernah ada dia menyampaikan kepada ibunya saudari Y. Ini yang menjadi dasar adanya laporan,” ujarnya.

Adly Fairuz. Foto: Munady Widjaja

Pihak kepolisian sudah melakukan proses mediasi terhadap Adly dan Yulia. Sayangnya, mediasi tersebut gagal. Tidak ada titik temu dalam pertemuan itu. “Saudara MAF tetap ngotot harus dilanjutkan kasusnya,” kata Yusri.

Setelah mediasi gagal, polisi kembali mendalami laporan tersebut. Di tengah perjalanan, Yusri mengatakan, dilakukan kembali proses mediasi dengan harapan bisa terjadi perdamaian.

“(Adly) tetap bersikeras minta supaya dilanjutkan kasusnya. Karena bersikeras terus, nanti akan kita lanjutkan lakukan penyidikan, kita lakukan gelar perkara lagi bersama dengan Mabes Polri untuk bisa mengambil jalan tengah,” ucap Yusri.

Meski Adly tetap bersikeras agar proses hukum tetap dilanjutkan, Yusri mengatakan, pihak kepolisian masih berharap kedua belah pihak bisa berdamai. “Masih ada waktu. Diharapkan pelapor di bulan suci ini bisa berbaik hati memaafkan,” ujarnya.

, kumparan – #kumparanAdalahJawaban