Satpolairud Polres Halmahera Utara Bagi-bagi Takjil untuk Nelayan, kumparan – #kumparanAdalahJawaban

0
4

Satpolairud Polres Halmahera Utara membagikan takjil untuk nelayan. Foto: Istimewa

Jelang buka puasa, Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Halmahera Utara, Maluku Utara, membagikan takjil kepada nelayan yang tengah melaut.

Pembagian takjil dipimpin langsung Kepala Satuan (Kasat) Polairud Polres Halmahera Utara, IPTU M. Thoha Alhadar bersama anggota dan Pos Marnit Tobelo, Polda Maluku Utara, Senin (3/5).

IPTU Thoha kepada cermat mengatakan, hari ini pihaknya tidak hanya membagikan takjil kepada masyarakat yang sedang mencari ikan.

“Tidak hanya bagikan takjil, tetapi kami juga beri imbauan kepada masyarakat untuk menjaga kamtibmas di pesisir dan membangun silaturahmi antara Polri dan masyarakat terutama di bulan suci Ramadhan ini,” jelasnya.

Pembagian takjil difokuskan di beberapa tempat, seperti di perairan Tobelo, Pelabuhan Tobelo dan Pelabuhan Speedboat Tobelo.

“Ada di beberapa tempat yang kami bagikan. Sepanjang perjalanan di perairan melihat nelayan kami langsung bagikan untuk berbuka puasa,” ucapnya.

Thoha bilang, dirinya juga mengimbau masyarakat agar tetap memperhatikan keselamatan dalam berlayar dan menegakkan protokol kesehatan penanganan COVID-19.

“Selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas/kegiatan,” pungkasnya. (Samsul Hi Laijou)

, kumparan – #kumparanAdalahJawaban