Rencana Bibit Setelah Raup Rp 939 Miliar dari Sequoia hingga Tencent

0
5

Startup investasi reksa dana Bibit telah mengumpulkan pendanaan sebesar US$ 65 juta atau Rp 939 miliar yang dipimpin oleh Sequoia Capital, India. Putaran pendanaan ini akan digunakan untuk meluncurkan produk baru hingga merekrut talenta digital.

Selain Sequoia Capital India, beberapa investor lain yang juga bergabung dalam putaran pendanaan ini adalah Prosus Ventures, Tencent dan Harvard Management Company. Investor terdahulu seperti AC Ventures dan East Ventures juga berpartisipasi dalam putaran pendanaan ini.

CEO Bibit Sigit Kouwagam mengatakan, dana yang terkumpul akan digunakan untuk peluncuran produk baru. Namun, ia masih merahasiakan produk baru yang akan diluncurkannya. 

Selain itu, Bibit juga berencana memanfaatkan pendanaan untuk pengembangan teknologi, akuisisi talenta digital, dan berinvestasi besar-besaran dalan meningkatkan literasi keuangan.

“Bibit memanfaatkan teknologi untuk melakukan investasi dapat diakses oleh semua orang, termasuk investor pemula yang tidak berpengalaman, ” kata Sigit dalam siaran pers pada Senin (3/5). 

Ini merupakan putaran pendanaan kedua yang masuk ke Bibit sepanjang 2021. Sebelumnya, …

Selengkapnya : Rencana Bibit Setelah Raup Rp 939 Miliar dari Sequoia hingga Tencent