Pernikahan dengan Mahar Piringan Hitam Album Pink Floyd, Petugas KUA Kebingungan, kumparan – #kumparanAdalahJawaban

0
3

Maskawin album Pink Floyd. (Foto: @ittamukti/TikTok)

Seorang perempuan yang membagikan pengalamannya ketika menikah baru-baru ini sukses menuai sorotan publik. Sebab, ia mengaku menikah dengan mahar unik berupa dua piringan hitam album grup band asal Inggris, Pink Floyd.

Sebelumnya diketahui, mahar dalam pernikahan umumnya berupa logam mulia, uang, atau seperangkat alat salat. Namun, belakangan mulai bermunculan mahar unik yang bikin petugas KUA sampai bingung. Kali ini, misalnya, mahar pengantin berupa piringan hitam.

Momen tersebut dibagikan Itta Mukti lewat akun @ittamukti di TikTok, pada Selasa (27/4/2021). Dalam video berdurasi kurang dari semenit tersebut, Itta menceritakan pernikahannya dengan sang suami, Gilang, pada 2017 silam.

Maskawin album Pink Floyd. (Foto: @ittamukti/TikTok)

Ketika itu, bermula dari percakapan mengenai mahar, Itta mengaku ingin piringan hitam album band Pink Floyd. Sejak itu, mereka pun ingin mewujudkan mahar pernikahan yang dianggap publik nyeleneh tersebut.

Hanya saja, rencana tersebut sempat ditentang oleh orang tua Itta dan Gilang. Pihak keluarga juga sempat heran dengan maskawin yang tidak umum tersebut. Bahkan pihak KUA pun kebingungan ketika keduanya mendaftarkannya.

Meski begitu, Itta dan Gilang sudah memantapkan hati untuk menikah dengan maskawin berupa album piringan hitam dari band favorit mereka. Tepat di hari pernikahan, Itta dan Gilang benar-benar mewujudkannya.

“Ijabah dan lancar. Vinyl Pink Floyd dibayar tunai,” kata Itta dalam keterangan videonya, kemudian memperlihatkan dua piringan hitam tersebut kini sudah terpajang rapi di dinding rumahnya.

Unggahan tersebut pun viral, ditonton hingga total ratusan ribu kali dan disukai oleh puluhan ribu orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang memuji pernikahan yang unik tersebut.

“Aaa keren banget. Langgeng ya, Kak,” kata akun @aldaqoe.

“Hanya berlaku untuk keluarga yang gak ikut campur terlalu banyak,” sebut akun @whereeeiam.

“Suka sama orang yang mampu mengaplikasikan ekspresinya,” ujar akun @rinduriding. (bob)

, kumparan – #kumparanAdalahJawaban