Ketum PSSI Bocorkan Tanggal Kick-off Liga 2 2021, kumparan – #kumparanAdalahJawaban

0
6

Momen Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule (kiri) bersama Menpora Zainudin Amali di acara pembukaan Liga 2 2020, di Stadion Batakan, Balikpapan. Foto: Dok. PSSI

Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule akhirnya menyebut tanggal pelaksanaan kick-off Liga 2 2021. Ia mengatakan bahwa awal Liga 2 musim baru akan dimulai per 17 Juli 2021.

Jelang dimulainya lagi kompetisi sepak bola Indonesia, sejumlah klub mulai berbenah, tak terkecuali mereka yang akan berkompetisi di Liga 2. Persis Solo, Rans Cilegon FC, hingga PSG Pati adalah contoh tim yang menarik perhatian publik.

Akan tetapi, situasi pandemi corona membuat masyarakat harus tertunda untuk melihat aksi klub-klub tersebut dan lainnya. Maka dari itu, sempat timbul pertanyaan soal kapan Liga 2 akan dimulai.

Terkait itu, Ketum PSSI akhirnya memberikan bocoran. Ia bilang, Liga 2 2021 akan dimulai pada 14 hari sejak kick-off Liga 1 2021.

Momen Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di acara pembukaan Liga 2 2020, di Stadion Batakan, Balikpapan. Foto: Dok. PSSI

“Alhamdulillah… Sinyal-sinyal itu sudah ada kepada kami soal kelanjutan Liga 1 dan Liga 2. Per hari kemarin, saya sudah ajukan rekomendasi ke Satgas COVID-19, Pak Doni Monardo. Kemudian juga ke Kemenkes dan ke Kemenpora. Untuk selanjutnya kita akan ajukan izin secara resmi ke kepolisian dan semoga bisa ditandatangani,” kata Iwan di acara silaturahmi PSSI dengan Rans Cilegon FC, Senin (3/5).

“Dalam schedule kita, 3 Juli itu Liga 1 akan bergulir. Tambah 14 hari setelah itu, Liga 2 akan bergulir, berarti kalau kita hitung itu tanggal 17 ya. Mohon doakan, yang jelas, kita federasi sekuat mungkin agar protokol kesehatan bisa hadir di setiap pertandingan,” lanjutnya.

Optimisme Iwan tak terlepas dari kesuksesan pelaksanaan Piala Menpora 2021. Ia mengeklaim bahwa tidak ada permasalahan selama pelaksanaan turnamen pramusim tersebut. Respons dari pihak-pihak terkait pun positif.

“Itu suatu ujian berat bagi kita. Dan memang telah dievaluasi oleh Kemenpora dan Satgas COVID-19 bahwa semuanya pertandingan bisa berjalan dengan mulus, lancar, dan aman,” terang Ketum PSSI.

***

, kumparan – #kumparanAdalahJawaban