Intip Fasilitas Bus Mercedes-Benz Baru PO ANS dengan Bodi Premium, kumparan – #kumparanAdalahJawaban

0
2

Bus Baru PO ANS. Foto: dok. PO ANS

PT Anas Nasional Sejahtera atau yang lebih populer dengan nama PO ANS, baru saja meluncurkan 1 unit bus barunya untuk kelas Royal Eksekutif.

Kehadiran bus garapan karoseri Morodadi Prima ini, ditunjukkan PO ANS untuk menyambut hari raya Lebaran Idul Fitri 2021 serta memenuhi kebutuhan para konsumennya.

“Terima kasih atas support dari @morodadiprima.karoseri telah merancang serta menyelesaikan unit baru dari PT Anas Nasional Sejahtera dalam menyambut 1 Syawal 1442 H,” demikian seperti ditulis dalam akun Instagram resminya.

Dibangun di atas sasis Mercedes-Benz OH 1626, bus ini menggunakan bodi New Patriot Single Glass. Sesuai dengan nama bodinya, bus milik PO ANS ini memang menghadirkan sensasi kaca polos pada bagian depannya tanpa disematkan topi layaknya bus-bus kekinian.

Meski terbilang ketinggalan zaman, desain penggunaan kaca depan model single glass ternyata memiliki keunggulan dalam hal pandangan yang lebih luas bagi penumpangnya.

BACA JUGA

Waspada, Ini Akibat Jarang Ganti Oli, Bisa Jadi ‘Dodol’!

Bos Toyota Indonesia Ungkap Peluang Jual Mobil Listrik Murni!

Mobil Plug-in Hybrid BMW 330e Meluncur Tahun Ini?

Tidak hanya itu, sasis garapan Morodadi Prima juga dikenal sebagai salah satu sasis premium yang memiliki kekedapan serta kenyamanan sangat baik.

Hadir dengan konfigurasi kursi 2-2, bus ini memiliki total kapasitas 30 kursi. Adapun untuk kursinya, bus baru PO ANS ini menggunakan kursi jumbo dari Rimba Kencana yang dibalut dengan kombinasi bahan fabric dan kulit berwarna biru.

Terdapat juga armrest, legrest, serta port USB yang berfungsi untuk pengisian daya smartphone bagi para penumpang. Ada juga fasilitas lain seperti toilet, ruang untuk merokok, televisi, serta kabin bagasi tertutup di bagian dalamnya.

Foto: dok. PO ANSFoto: dok. PO ANSFoto: dok. PO ANSFoto: dok. PO ANSFoto: dok. PO ANSFoto: dok. PO ANSFoto: dok. PO ANSFoto: dok. PO ANS

Adapun untuk sasisnya, yakni Mercedes-Benz OH1626 hadir dengan dibekali mesin turbo Diesel 6 silinder berkapasitas 6,3 liter. Mesin itu menjanjikan tenaga 260 daya kuda (dk) pada putaran mesin 2.200 rpm dan torsi maksimum 950 Nm pada rentang 1.200 hingga 1.600 rpm.

Selain punya torsi berlimpah, keunggulan lain dari sasis ini, yaitu pada penggunaan suspensi udara yang membuat bantingan suspensinya menjadi lebih nyaman.

Sayangnya, walau bus terbaru ini telah dirilis, PO ANS belum menginformasikan ke mana rute ini nantinya akan melayani. Namun besar kemungkinan, bus ini akan melayani perjalanan dari Jakarta, Tangerang, atau Bandung menuju Sumatera Barat.

***

, kumparan – #kumparanAdalahJawaban