Gagal Bersaing di MotoGP Spanyol, Valentino Rossi Akui Dirinya Tak Secepat Dulu, kumparan – #kumparanAdalahJawaban

0
6

Pembalap Italia Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, berkendara saat pemanasan menjelang Grand Prix Moto GP Doha di Sirkuit Internasional Losail. Foto: Karim Jaafar/AFP

MotoGP Spanyol menambah daftar kekecewaan Valentino Rossi di musim ini. Pebalap gaek asal Italia itu sepertinya belum menemukan solusi untuk masalahnya.

Pebalap Petronas Yamaha itu memulai balapan di Sirkuit Jerez dari posisi Ke-17. Sampai perlombaan usai, Rossi tetap berada di paling belakang dan finis sendirian.

Torehan ini tentu tak memuaskan mengingat Jerez adalah salah satu lintasan dengan banyak kenangan, termasuk sembilan kemenangan yang menjadikannya pebalap aktif tersukses di trek tersebut.

Pebalap MotoGp Valentino Rossi di Sirkuit Jerez, Spanyol. Foto: Marcelo Del Pozo/REUTERS

Kendati demikian, Rossi mengakui pesatnya laju perubahan di MotoGP. Pebalap 42 tahun itu mengatakan dirinya sudah tak secepat dulu lagi.

“Secara teori, motor baru seharusnya lebih baik. Tetapi saya lebih lambat dari tahun lalu. Bahkan bannya kurang lebih sama. Ini menjadi tanda tanya bagi kami,” kata Rossi dikutip dari GPOne.

“Di MotoGP semuanya berubah dengan cepat, tentu saja anda selalu ingin meningkat, tapi terkadang tidak mungkin,” sambungnya.

Finis di posisi paling buncit jelas bukan keinginan pebalap manapun. The Doctor tetap optimis bisa mencari jalan keluar dan berharap mendapatkan hasil maksimal di balapan berikutnya.

Valentino Rossi dan Franco Morbidelli saat warming up MotoGP Portugal (18/4/2021). Foto: Pedro Nunes/REUTERS

“Ini bukan hasil yang saya harapkan. Saya berjuang sepanjang akhir pekan, tetapi besok kami akan memiliki seasuatu untuk dicoba dan melihat apakah bisa ditingkatkan,” tutur Rossi.

“Aku tidak bisa berkendara sekeras mungkin, kami perlu mencari petunjuk teknis untuk diikuti. Semoga besok berhasil. Kami harus tetap optimis dan termootivasi,” pungkasnya.

Saat ini, Rossi berada di posisi ke-21 klasemen sementara MotoGP, dari total 24 pebalap yang bersaing. Legenda asal Italia ini baru mengumpulkan 4 poin dari 4 balapan yang dilakoni.

****

, kumparan – #kumparanAdalahJawaban