Doa Agar Rezeki Suami Lancar, kumparan – #kumparanAdalahJawaban

0
5

Ilustrasi pasangan suami istri muslim. Foto: Shutterstock

Salah satu kewajiban seorang suami adalah mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Maka demi kelancaran suami dalam mencari rezeki dengan bekerja, tak ada salahnya kita sebagai istri turut mendukungnya.

Salah satu yang bisa kita lakukan adalah dengan berdoa agar rezeki suami lancar dan penuh limpahan berkah dari Allah SWT. Ya Moms, doa dari istri tentu bisa menjadi pelengkap ikhtiar suami untuk keluarga.

Tidak usah bingung membaca doa apa. Berikut kumparanMOM merangkum tiga doa pilihan yang diamalkan sehari-hari agar suami diberi kelancaran dan keberkahan rezeki.

Ilustrasi pasangan suami istri muslim. Foto: Shutterstock

1. Doa agar suami kaya dan panjang umur

اللَّهُمَّ أكْثِرْ مَالَ زَوْجِيْ، وَبَارِكْ لَهُ فِيمَا أعْطَيْتَهُ وَأطِلْ حَيَاتَهُ عَلَى طَاعَتِكَ، وَأحْسِنْ عَمَلَهُ وَاغْفِرْ لَهُ

(Allahumma aktsir mala zauji wa barik lahu fima a’thoitahu wa athil hayatahu ‘ala tho’atika wa ahsin ‘amalahu waghfirlahu.)

Artinya: “Ya Allah, perbanyak lah harta suamiku serta berkahi lah karunia yang Engkau berikan padanya, panjangkan lah umurnya dalam ketaatan pada-Mu dan baguskan lah amalnya serta ampuni lah dosa-dosanya.” (HR. Imam Bukhari)

Ilustrasi berdoa. Foto: Shutterstock

2. Doa untuk rezeki suami halal dan baik

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا وَرِزْقًا طَ

(Allahumma innii as-aluka ‘ilman naafi’an wa rizqon thoyyiban, wa ‘amalan mutaqobbal.)

Artinya: ‘Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat (bagi diriku, keluargaku dan orang lain), rezeki yang halal dan amal yang diterima (di sisi-Mu dan mendapatkan ganjaran yang baik).’ (HR. Ibnu Majah)

3. Doa agar suami diberikan harta yang berkah

بِسْمِ اللَّهِ عَلَى نَفْسِ زَوْجِيْ وَمَالِهُ وَدِينَهُ اللَّهُمَّ رَضِّ لِزَوْجِيْ بِقَضَائِكَ وَبَارِكْ لَهُ فِي قَدَرِكَ حَتَّى لا يُحِبَّ تَعْجِيلَ مَا أَخَّرْتَ وَلا

(Bismillaahi ‘ala nafsi zauji wa malahu wa dinahu. Allahumma radldli li zauji bi qodloika wa barik lahu fi qodarika hatta la yuhibbu ta’jiila ma akhkhorta wala ta’khiro ma ‘ajjalta.)

Artinya: “Dengan menyebut nama Allah atas diri suamiku, hartanya dan agamanya. Ya Allah, relakan lah suamiku untuk menerima keputusan-Mu, berilah keberkahan padanya dalam takdir-Mu sehingga dia tidak senang menyegerakan apa yang Engkau undur dan mengakhirkan apa yang Engkau segerakan.”

(Penulis: Hutri Dirga Harmonis)

, kumparan – #kumparanAdalahJawaban