Desiree Tarigan Tegaskan Tidak Ambil Uang Rp 10 Miliar Milik Hotma Sitompul, kumparan – #kumparanAdalahJawaban

0
7

Ibunda Bams Samsons, Desiree Tarigan saat memberi keterangan pers terkait laporan kisruh rumah tangganya di Polres Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu, (7/4). Foto: Ronny

Istri Hotma Sitompul, Desiree Tarigan, memastikan bahwa dirinya tidak mengambil isi brankas suaminya. Di dalam brankas tersebut, ada dokumen penting dan uang sekitar Rp 10 miliar.

“Saya punya brankas sendiri, bapak punya brankas sendiri,” kata Desiree di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (3/5).

Istri Hotma Sitompul, Desiree Tarigan bersama anaknya Prianka Rehana Bukit menggelar konferensi pers terkait rumah tangganya di kawasan Cipete, Jakarta, Selasa, (29/03/2021). Foto: Ronny

Mengenai dugaan brankas Hotma sudah dikosongkan oleh Desiree Tarigan diungkapkan oleh pihak kuasa hukumnya. Salah satu kuasa hukum Hotma, Partahi Sihombing, mengatakan brankas tersebut ada di kamar Hotma. “Tapi, kami yakin isinya (sudah) enggak ada,” ucapnya, beberapa waktu lalu.

Partahi memiliki bukti terkait brankas milik Hotma yang sudah dikosongkan. Bukti tersebut berupa video yang diambil oleh salah satu asisten rumah tangga (ART) Hotma.

Desiree menyatakan, ia tidak mungkin mengambil dokumen penting dan uang milik Hotma. Sebab, Desiree tidak pernah memegang aset apa pun selama membina biduk rumah tangga dengan Hotma.

“Jangankan Rp 10 miliar, surat berharga Rp 10 juta saja enggak ada. Enggak pernah pegang surat-surat berharga,” ujar Desiree.

Hotma Sitompul dan Desiree Tarigan. Foto: kumparan

Desiree menduga pihak Hotma mengungkit soal brankas karena ada kaitannya dengan urusan harta gana-gini. Apabila berpisah, kata Desiree, ada kemungkinan suaminya tidak ingin memberikannya harta gana-gini.

“Ya, mungkin enggak mau kasih saya gana-gini. Untuk itu gana-gini semuanya dihitung, (barang-barang alat) dapur, segala macam,” ucap Desiree.

Sementara itu, kuasa hukum Desiree Tarigan, Randy Ozora, mempersilakan pihak Hotma untuk membuktikan mengenai kliennya yang diduga mengambil aset milik sang suami.

“Silakan saja buktikan. Karena selama perkawinan, ibu Desiree merasa tidak pernah (menerima aset) atau dibukakan (rekening) sebagaimana yang disampaikan pihak-pihak sana,” kata Randy.

, kumparan – #kumparanAdalahJawaban