Demi Setop Impor LPG 2030, Seluruh Pegawai DEN Pakai Kompor ListrikKATADATA.CO.ID

0
3

PLN mendorong penggunaan kompor listrik induksi untuk seluruh lingkup pegawai Sekretariat Jenderal Dewan Energi Nasional (DEN). Langkah tersebut sebagai upaya mendukung target penggunaan 1 juta kompor listrik di 2021 oleh perusahaan setrum pelat merah itu.

Sekretaris Jenderal Dewan Energi Nasional, Djoko Siswanto mengatakan program ini merupakan pelaksanaan dari grand strategy atau strategi besar energi nasional, khususnya untuk menyetop laju impor LPG pada 2030.

Di samping itu, program ini juga sebagai kepentingan dalam pelaksanaan komitmen perjanjian paris untuk mengurangi pemanasan global. “Ini juga wujud penggunaan energi bersih dan agar hidup kita sehat dimana mendukung target 23% EBT di 2025, ” ujar dia dalam konferensi pers secara virtual, Senin (3/5).

Adapun inisiasi tersebut merupakan bentuk komitmen DEN untuk berkontribusi pada transisi energi di Indonesia. Oleh karena itu, ia mengajak seluruh masyarakat untuk mulai beralih menggunakan kompor listrik. Pasalnya, PLN akan memberikan tambahan daya cuma cuma bagi masyarakat yang mau beralih menggunakan kompor listrik.

“Ini merupakan …

Selengkapnya : Demi Setop Impor LPG 2030, Seluruh Pegawai DEN Pakai Kompor Listrik

KATADATA.CO.ID