Bisnis Rumah Sakit Baru Konsolidasi, Omzet Emtek Naik 20%, KATADATA.CO.ID

0
7

PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) membukukan pendapatan sebesar Rp 3, 12 triliun pada kuartal I 2021 atau meroket hingga 20% dibanding periode sama tahun lalu Rp 2, 6 triliun. Salah satunya dikontribusi oleh pendapatan divisi bisnis kesehatan atau pengelola rumah sakit.

Berdasarkan laporan keuangan yang diunggah di keterbukaan informasi, omzet tersebut membuat perseroan mampu meraih laba bersih senilai Rp 102, 08 miliar pada kuartal I 2021, setelah pada periode yang sama tahun lalu emiten konglomerasi sektor teknologi, media, dan kesehatan itu mengalami kerugian hingga Rp 157, 46 miliar.

Kenaikan paling signifikan terjadi pada pendapatan jasa kesehatan dan rumah sakit, di mana pada kuartal I 2021 mencapai Rp 384, 48 miliar. Nilai tersebut, meroket hingga 539% dibanding pendapatan pada tiga bulan pertama tahun lalu senilai Rp 60, 11 miliar.

Kinerja yang cemerlang dari lini kesehatan tak terlepas dari peran PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk (SAME), entitas usaha baru Emtek yang berperan mengelola jaringan rumah sakit. Tepatnya …

Selengkapnya : Bisnis Rumah Sakit Baru Konsolidasi, Omzet Emtek Naik 20%

, KATADATA.CO.ID